Polsek Ukui bersama TNI, Pemerintah Kecamatan Ukui dan Perusahaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

Polsek Ukui bersama TNI, Pemerintah Kecamatan Ukui dan Perusahaan Lakukan Penyemprotan Disinfektan 

PELALAWAN - Satu minggu sudah, tepatnya hari Kamis minggu lalu, Polsek Ukui jajaran Polres Pelalawan dan instansi terkait melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di wilayah Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan.

Hari ini, Kamis (17/9/2020), Polsek Ukui kembali melaksanakan hal yang sama bersama TNI, Satpol PP Kecamatan Ukui, Organisasi Masyarakat FPI, IKMR, dan PT. Ganderah Hendana serta relawan masyarakat Ukui, yaitu melakukan penyemprotan disinfektan secara massal di beberapa titik fasilitas umum (Fasum) yang berada di Kecamatan Ukui.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi, S.Sos, M.Si saat dikonfirmasi membenarkan perihal kegiatan tersebut. Ia menuturkan, rangkaian kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam hal menghambat serta memutus penyebaran Covid-19 di Kecamatan Ukui.

"Seminggu satu kali kami laksanakan penyemprotan disinfektan ini. Adapun sasaran kegiatan masih sama dengan yang dilakukan pada minggu kemarin, yakni Fasum seperti rumah ibadah, perkantoran, niaga, dan pasar tradisional," jelas Kapolsek.

Dalam pelaksanaanya, Polsek Ukui bekerjasama dengan TNI, Pemerintah Kecamatan Ukui, Ormas, Perusahahaan dan Relawan dari Masyarakat Ukui sendiri. Tujuan utama kegiatan ini tentunya demi mewujudkan Kecamatan Ukui yang bersih, bebas dan aman dari Covid-19.

Kapolsek juga berharap wilayah Kecamatan Ukui dapat aman dan bebas dari Covid-19. "Mari kita tingkatkan disiplin protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun, jaga jarak, serta hindari kerumunan" ajak Kapolsek.

Hal senada disampiakan oleh Lurah Ukui Yulius Efendi S.E selaku mewakili pemerintahan. "Apa yang disampaikan Bapak Kapolsek benar bahwa mulai dari minggu kemarin kita telah laksanakan penyemprotan disinfektan, dan minggu depan insyaallah akan kita laksanakan lagi," paparnya singkat. (Rilis)


Berita Lainnya

Index
Galeri